• Minggu, 24 September 2023

34 Saksi Diperiksa Terkait Pembunuhan Siswi SMK di Bogor

- Jumat, 14 Juli 2023 | 17:06 WIB
34 Saksi Diperiksa Terkait Pembunuhan Pelajar SMK di Bogor.* (Foto: Dokumen Polresta Bogor)
34 Saksi Diperiksa Terkait Pembunuhan Pelajar SMK di Bogor.* (Foto: Dokumen Polresta Bogor)

 

MELENGGANG.COM- Sebanyak 34 orang diperiksa polisi, terkait kematian siswi SMK Bogor.

Polisi memastikan pembunuhan siswi SMK Bogor, Andriana Yubelia Noven Cahya (18), di gang di Baranangsiang, Kota Bogor, sudah direncanakan pelaku. Polisi menyebutkan pelaku sudah menunggu Novena selama dua hari sebelum mengeksekusinya.

"Ada perencanaan. Perencanaannya itu dia menunggu keberadaan korban. Jadi sudah direncanakan jauh-jauh hari. Dua hari pelaku sudah menunggu," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso didampingi Wakapolresta Bogor Kota AKBP eko Prasetyo, dikutip dari detik.com, Jumat 14 Juli 2023.

Baca Juga: Merasa Dikibuli Bupati TTU, Sekelompok Warga Menolak Pelantikan 147 Kepala Desa Terpilih di Aula Biinmaffo

Bismo mengatakan pihaknya saat ini telah menyita sejumlah alat bukti, termasuk CCTV di lokasi kejadian.

"Alat bukti sudah kita sita. Sementara alat bukti CCTV sudah kita simpan dan tentunya akan kita koordinasikan labfor soal scientific investigation untuk pengungkapan tersangka," katanya.

Lebih lanjut Bismo menyampaikan pihaknya telah menggunakan berbagai cara untuk mengidentifikasi wajah pelaku dari rekaman CCTV yang ada. Pihaknya juga bekerja sama dengan Labfor Mabes Polri untuk mengidentifikasi wajah pelaku tersebut.

Baca Juga: Guna Menekan Stunting, Bupati Rote Ndao Mewajibkan Seluruh ASN di Wilayah Rote Wajib Memiliki Anak Asuh

"Tentu akan kita berdayakan semua, semua potensi teknologi yang ada. Baik itu yang dimiliki Polda, Mabes Polri, dan pihak lain yang berikan titik terang pengungkapan terhadap kasus ini," tuturnya.

Sebelumnya, Bismo menyampaikan pihaknya berkomitmen mengungkap kasus ini hingga tuntas. Hingga kini sudah ada 34 saksi diperiksa polisi.

"Kita sudah melaporkan pemeriksaan 34 saksi dan olah TKP di lokasi dan juga kita melibatkan Puslabfor Mabes Polri untuk pemeriksaan secara scientific crime investigation," ujar Bismo.

Baca Juga: Satu Jenasah PMI Asal Flores Timur NTT Dipulangkan Setelah Meninggal di Malaysia

Bismo mengatakan pihaknya masih akan terus mencari saksi lain, baik yang ada di lokasi kejadian maupun orang-orang terdekat Noven demi mendapatkan petunjuk baru. Bismo menyatakan pihaknya memberikan atensi penuh terhadap kasus ini.

Halaman:

Editor: Felixianus Ali

Sumber: detik.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X